TESTIMONIAL

SMP N 1 Siborong – Borong

Kesan : Setelah menggunakan perangkat multimedia ini, proses pembelajaran akan lebih efektif, efisien, berbobot serta menyenangkan.

Pesan : Kami memohon kenapa pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, agar perangkat multimedia seperti ini ditambah jumlahnya agar setiap guru mata pelajaran dapat menggunakannya.

SMP N 2 Tarutung

Kesan : Dengan menggunakan perangkat media animasi pembelajaran ini, siswa semakin semangat belajar, semakin aktif, termotivasi dan tidak membosankan.

Pesan : Kami menyarankan kepada pihak pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, agar memperbanyak penggunaan alat pembelajaran ini, agar pendidikan di Tapanuli Utara semakin maju.

Kesan untuk Instruktur : Penyampaiannya Bapak padat, jelas, dan mudah dipahami.

SMA N 3 Tarutung

Kesan : Dengan menggunakan media pembelajaran animasi ini akan meningkatkan minat belajar siswa, kreatifitas, inovatif, bermakna dan memudahkan pemahaman siswa akan materi yang di ajarkan serta menyenangkan.

Pesan : Kepada pemerintah Tapanuli Utara agar menambah unit peralatan (program animasi) demi terlaksananya pembelajaran yang intens, memudahkan proses belajar mengajar (guru – siswa) untuk inovitas pendidikan yang mantab.

Kesan pada Instruktur : Materi ajar supaya dikembangkan untuk setiap mata pelajaran.

SD I Balang-balang

Kesan : selama mengikuti pelatihan ini kami merasa di bimbing dengan baik, oleh tentor-tentor yang berpengalaman. Kami dapat pengalaman mengenai ICT yang kami tidak dapat di tempat lain.

Pesan : kami berharap kegiatan ini bisa terus dikembangkan, agar pengetahuan mengenai ICT bisa bertambah, dan kami menjadi tidak gaptek.

SD I Macanda

Kesan : Kami sangat berterimakasih kepada seluruh Trainer yang telah mengajar dan membimbing kami dalam memperkenalkan dan mengajarkan penggunaan peralatan ICT program “Punggawa Domba” dan Insya Allah semoga dengan program ini akan lebih meningkatkan profesimalisme kami sebagai guru.

Pesan : kami berharap agar pelatihan seperti ini akan berkelanjutan ke tingkat yang lebih tinggi agar kedepannya kami akan lebih baik lagi.

SD I Ponggentungan Utara

Kesan : Suatu kebanggan bagi kami yang mewakili sekolah kami yang di ututs mewakili dalam pelatihan Punggawa D’emga karena lewat pelatihan ini secara otodidak kita mampi mengoprasikan Media Elektronik yang merupakan sarana dalam mempermudah proses pembelajaran disekolah.

InsyaAllah kami akan mengaplikasikan kepada guru yang lain di sekolah, sungguh akan memotivasi mereka untuk maju dan lebih baik.

Pesan : kami harap kegiatan yang seperti ini dapat terus di programkan walau beda bupati (pergantian bupati) agar sekolah di Kabupaten Gowa menjadi percontohan di Indonesia Timur kedepannya agar Negri ini bisa sejajar dengan bangsa yang telah maju.

SD I CAMBAYA

Kesan : selama mengikuti pelatihan Punggawa D’emba kami banyak mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan khususnya cara pemasangan alat serta langkah-langkah penggunaan ICT yang sebelumnya belum kami kenal dan hal tersebut membuat kami semakin bersemangat untuk menerapkan penggunaan ICT di sekolah.

Pesan : kami mengharapkan agar pelatihan seperti ini dapat berlanjut terus dan dapat melihatkan semua guru agar dapat mengembangkan kompetensi guru dalam mengajar untuk lebih meningkatkan prestasi siswa di sekolah.

SD I SUNGGUMINASA

Kesan : Dengan mengikuti pelatihan penggawa D’emba, pengetahuan perangkat ICT bertambah kami dapat memasang alat dan mengoprasikan alat ICT tersebut dengan bantuan para tutor yang baik dan menyenangkan. Kita dapat bersilaturahmi dengan pembimbing dan rekan-rekan guru dari sekolah lain.

Pesan : Kami harapkan kegiatan semacam ini dapat lebih di tingkatkan lagi.

SD I Bontoramba

Kesan : Selama mengikuti pelatihan ini, kami sangat bangga karena mendapatkan banyak pengetahuan tentang ICT. Mulai dari cara memasang sampai dengan langkah-langkah penggunaan media pembelajaran Punggawa D’emba.

Pesan : Agar pelatihan ini lebih di tingkatkan lagi, dan kami berharap agar bisa bukan hanya pada beberapa bidang studi saja karena masih banyak bidang studi lainnya yang bisa menggunakan media pembelajaran ini.

Drs. Raehimin SMP N 1 Mouterado Kabupaten Bangkayang Kalimantan Barat

Revolusi Metodologi Pembelajaran memang sangat membantu kami terutama guru dan siswa apalagi dengan program-program yang di tawarkan sangat menyenangkan. Semoga kedepannya tidak hanya materi-materi yang berbahasa Inggris dan Mandarin aja utamakan Bahasa Indonesia yang lebih dimengerti

Fahruddin SMP N 1 Monterado Bengkayang Kalimantan Barat

Methologi pembelajaran di RMP sangat membantu guru dan siswa dalam memahami materi pembelajaran. Namun perlu pelatihan guru-guru yang akan menggunakan alat atau media, minimal setiap guru diberi pelatihan satu kali.

Minhadi SMPN 1 SELUAS

Menurut saya, … RMP adalah program pembelajaran yang sangat bagus, menyentuh da menggali aspirasi kita, yang belum pernah saya dapat pada kegiatan lain.